Kanagaway – Traveling ke luar negeri memang sangat menyenangkan. Selain menikmati perjalanannya, kamu juga bisa melihat dan merasakan budaya di negara yang kamu datangi. Kamu yang tidak punya uang berlimpah juga bisa jalan-jalan sampai ke luar negeri, kok. Yap, cukup bekali diri dengan asuransi perjalanan luar negeri supaya kegiatan berlibur kamu terlindungi sepenuhnya dan ikuti tips traveling murah ala backpacker berikut! Niscaya, kamu bisa sampai ke belahan dunia sebelah!

asuransi perjalanan luar negeri

1. Mencari tiket pesawat murah

Menekan biaya semurah mungkin adalah salah satu prinsip backpacker, begitu pun dengan pesawat. Kamu dituntut untuk mencari informasi tiket yang murah menuju destinasi tujuanmu. Tiket murah biasanya bisa kamu dapatkan jauh hari sebelum keberangkatan, selain dengan mencari promo atau diskon, kamu bisa mencari informasi tiket pesawat di travel fair atau travel expo yang biasanya menyediakan tiket murah di momen-momen tertentu.

2. Cari penginapan yang terjangkau

Kamu bisa menggunakan internet untuk mencari promo atau sekadar mencari informasi rekomendasi penginapan semurah mungkin. Bagi backpacker, penginapan hanyalah tempat untuk tidur dan tidak membutuhkan fasilitas lain. Beberapa backpacker bahkan biasa mendapatkan penginapan gratis dengan memanfaatkan situs komunitas backpacker yang ia ikuti.

3. Menukar uang di dalam negeri

Agar perjalanan lancar dan tidak membuang-buang waktumu di tujuan wisata, kamu bisa menyiapkan dan menukarkan uang saat masih di dalam negeri. Selain alasan kepraktisan, menarik uang tunai pada ATM di luar negeri akan memerlukan biaya yang cukup tinggi.

4. Menggunakan transportasi umum atau mencari tumpangan

Selama di tempat tujuan, tentu kamu memerlukan alat transportasi untuk mengunjungi destinasi yang kamu inginkan. Untuk menekan biaya perjalanan, kamu disarankan buat menggunakan transportasi umum yang termurah. Kalau mau menekan biaya lagi, kamu bisa cari tumpangan gratis. Para backpacker biasa menggunakan bahasa isyarat untuk menghentikan kendaraan demi mendapatkan tumpangan gratis.

5. Membawa bekal dan membeli makanan lokal

Daerah wisata tentu tetap juga menyajikan makanan khas lokal yang dijual penduduk sekitar. Sebagai backpacker, tentu kamu harus menghemat biaya perjalanan, salah satunya dengan membeli makanan yang murah. Jangan lupa juga untuk membawa bekal makanan kemasan dan botol minum sebelum pergi keluar negeri sebagai salah satu cara menghemat.

6. Mempelajari bahasa dan budaya setempat

Salah satu bekal penting pergi ke luar negeri tentu mempelajari bahasa dan budaya setempat. Dengan mempelajari bahasa negara tujuan, kamu tentu akan lebih mudah berkomunikasi, seperti berkenalan, mencari tumpangan gratis, atau menawar harga makanan setempat. Selain itu, biasanya warga lokal juga lebih menghargai turis yang mempelajari bahasa dan budayanya.

Traveling sebagai backpacker tentu sangat butuh banyak persiapan. Maka dari itu, siapkanlah semua itu agar perjalanan liburan kamu bisa lebih mudah dan bebas hambatan. Semoga tips-tips di atas berguna, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *