Kanagaway – Sudahkah Anda tahu definisi dan manfaat memiliki produk asuransi jiwa sejak dini? Sederhananya, asuransi jiwa adalah perlindungan yang bertujuan untuk menanggung seseorang atau keluarga terhadap kerugian finansial yang tidak terduga lantaran tertanggung meninggal dunia. Jadi, dapat disimpulkan jika manfaat pertanggungan ini adalah perlindungan secara finansial untuk keluarga yang ditinggalkan.

Secara umum, asuransi jiwa tersedia dalam beberapa tipe: berjangka (term life), seumur hidup (whole life), dwiguna, dan unit link (investasi). Lantas, bagaimana cara memilih produk yang terbaik untuk Anda? Untuk memilih produk pertanggungan jiwa secara tepat, Anda dapat mempertimbangkan poin-poin penting berikut ini:

produk asuransi jiwa

1. Memilih asuransi sesuai kebutuhan

Sama seperti saat membeli barang untuk keperluan sehari-hari, tentunya Anda akan mempertimbangkan apakah pakaian tersebut sesuai serta apakah barang tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, hal yang sama yang harus Anda lakukan saat akan membeli asuransi. Pahami produk asuransi yang akan Anda beli juga pahami manfaat produk tersebut. Perdalam manfaat suatu produk agar Anda juga dapat mengalokasikan dana Anda untuk asuransi secara tepat.

2. Menghitung anggaran asuransi

Hal tak kalah penting yang harus diperhatikan sebelum memilih asuransi jiwa adalah menghitung berapa besar anggaran yang harus Anda keluarkan untuk asuransi jiwa. Anda harus bisa menyesuaikan berapa anggaran yang harus Anda keluarkan setiap bulannya. Hal ini harus diperhatikan agar tidak mengganggu kebutuhan hidup Anda yang lain. Jika Anda memiliki bujet terbatas namun tetap ingin mendapatkan perlindungan ini, Anda bisa memilih produk perlindungan murni dengan premi bulanan yang rendah, atau Anda bisa menyesuaikan keadaan keuangan Anda.

3. Mendaftar saat masih sehat

Wajar sekali jika setiap perusahaan yang menyediakan asuransi jiwa memiliki standar atau persyaratan yang lebih rinci mengenai kesehatan calon nasabahnya. Sebab, perjanjian kerja sama ini mencakup pemberian manfaat yang tidak sedikit jumlahnya. Tak ayal, banyak calon nasabah yang menerima penolakan permohonan asuransi, umumnya karena tidak memenuhi persyaratan standar dalam hal kesehatan. Maka dari itu, selagi Anda masih sehat, muda, dan kuat, sebaiknya segera daftarkan diri Anda ke perusahaan asuransi untuk perlindungan dan ketenangan di masa depan.

3. Customer service yang baik dari perusahaan asuransi

Hal keempat yang harus diperhatikan adalah layanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut kepada nasabahnya. Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan layanan terbaik, seperti yang punya layanan pelanggan (customer service) 24 jam, mampu memberikan informasi yang jelas kepada pelanggan, dan lain sebagainya.

Jangan sepelekan asuransi jiwa karena kita sebagai manusia tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Untuk itu, melengkapi dengan produk perlindungan yang siap siaga menjamin keselamatan diri dan keluarga Anda menjadi penting. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk memilih asuransi jiwa, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *