Kanagaway – Bagi ibu hamil, selain berusaha menjaga kondisi kehamilan dengan baik, mereka harus mengetahui beberapa masalah kehamilan yang mengancam. Sebagaimana diketahui, kehamilan adalah salah satu masa di mana tubuh wanita cenderung lebih sensitif terhadap beragam kondisi.

Nah, dalam hal ini, jika masalah yang terjadi pada kehamilan cepat dideteksi, maka nantinya ada tindakan yang bisa cepat dilakukan. Tentu, nantinya, selain masalah kehamilan yang cepat selesai, risiko fatal pada kehamilan tidak akan terjadi.

kehamilan

Masalah Kehamilan Fatal yang Perlu Diketahui

Terkait masalah kehamilan, ada beberapa masalah yang bisa terjadi saat periode kehamilan dan bisa mengakibatkan masalah yang fatal. Adapun beberapa masalah yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Anemia

Anemia atau kekurangan sel darah merah adalah salah satu masalah kehamilan yang cukup berbahaya. Jika terjadi kekurangan sel darah merah di dalam tubuh, maka bisa dipastikan jika oksigen yang disebarkan ke seluruh tubuh juga akan berkurang.

Ibu hamil yang mengalami anemia akan cenderung lebih cepat merasa lelah. Selain itu, janin yang berada di dalam kandungan pun juga bisa terkena dampak.

2. ISK

ISK atau infeksi saluran kemih juga termasuk masalah kehamilan yang cukup fatal. Kondisi ini muncul karena kebiasaan menahan kencing dan gangguan lain pada sistem dalam tubuh.

Umumnya, ISK akan disertai dengan beberapa gejala yang bisa dijadikan alat deteksi. Beberapa gejala tersebut diantaranya adalah nyeri, mual, sakit punggung, kelelahan dan lainnya.

3. Diabetes gestational

Masalah lain yang berbahaya di periode kehamilan adalah diabetes gestational. Ini adalah masalah yang terjadi karena peningkatan kadar gula yang sangat tinggi saat hamil. Umumnya, ibu hamil dengan riwayat diabetes memiliki risiko yang lebih tinggi.

4. Infeksi

Ibu hamil juga rentan pada infeksi yang mungkin terjadi. Beberapa infeksi seperti infeksi vagina, infeksi virus yang menyebabkan cacat dan lainnya. Kondisi ini sangat merugikan dan mengancam keselamatan janin di dalam kandungan.

Beberapa masalah kehamilan di atas harus senantiasa diwaspadai. Ketika ada masalah kehamilan muncul, sebaiknya ibu hamil harus segera mendapatkan tindakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *